Selasa, 02 Maret 2010

RENUNGAN PAGERWESI-SASIH KESANGA


Doa Buka Hati

Tuhan, berkatilah hati kami agar semua kemarahan berganti dengan Cahaya dan Cinta Kasih Mu.

Tuhan, berkatilah hati kami agar semua kesombongan berganti dengan Cahaya dan Cinta Kasih Mu.

Tuhan, berkatilah hati kami agar semua rasa iri dan dengki berganti dengan Cahaya dan Cinta Kasih Mu.

Tuhan, berkatilah hati kami agar kami menyadari bahwa kami harus saling mengampuni untuk dapat lebih dekat lagi kepadaMu.

Berkatilah kami untuk dapat mengampuni semua orang yang bersalah kepada kami dengan setulus-tulusnya .

(Bayangkan orang-orang yang pernah bersalah walaupun yang bersangkutan masih menyakiti terus menerus. Maafkanlah mereka satu persatu dengan setulus-tulusnya)

Tuhan, berkatilah semua orang yang pernah bersalah kepada kami karena mereka sebagaimana kami masih belum sadar akan arti dari Cahaya dan Cinta KasihMu.

Tuhan, dengan telah kami maafkan orang-orang yang pernah bersalah kepada kami, berkatilah hati kami agar semua dendam, benci, kesedihan, sakit hati, ketidak puasan, kejengkelan, dan emosi negatif lainnya yang disebabkan oleh orang lain berganti dengan Cahaya dan Cinta Kasih Mu.

Tuhan berkatilah kami juga agar kami sadar bahwa Kasih Mu selalu mengampuni. Berkatilah kami agar dapat menyadari semua kesalahan-kesalahan kami baik kepadaMu maupun kepada sesama kami, menyesali dan memohon ampun atas semua kesalahan-kesalahan kami tersebut dengan sungguh-sungguh.

(Sadari kesalahn-kesalahn yang pernah dilakukan satu persatu, sesali dan mohon ampun dengan sungguh-sungguh)

Tuhan, ampunilah kami atas kesalahan-kesalahan yang telah kami lakukan baik dengan sengaja maupun tidak.

Tuhan, berkatilah hati kami agar semua ketakutan, kekuatiran, dan beban yang ada karena kesalahan-kesalahan kami tersebut berganti dengan Cahaya dan Cinta Kasih Mu.

Tuhan, berkatilah hati kami agar semua kelicikan yang sekiranya ada berganti dengan

Cahaya dan Cinta Kasih Mu.

Tuhan, berkatilah hati kami agar semua keserakahan yang sekiranya ada berganti dengan

Cahaya dan Cinta Kasih Mu.

Tuhan, berkatilah hati kami agar semua emosi negatif yang selama ini menjauhkan kami dari pada Mu berganti dengan Cahaya dan Cinta Kasih Mu.

Tuhan, berkatilah kami agar Cahaya dan Cinta Ksih Mu yang telah ada di hati kami menjadi semakin terang dan kuat dalam hati kami

Tuhan, berkatilah kami agar kami menyadari keberadaan Cahaya dan Cinta Kasih Mu dalam hati kami dan kami dapat merasakan kedamaian, ketenangan, kebahagiaan, dan semua hal-hal positif lainnya pada saat-saat hati kami dipenuhi oleh Cahaya dan Cinta Kasih Mu.

Tuhan, berkatilah kami agar sadar bahwa Engkaulah sumber Cinta Kasih dan Kebahagiaan Sejati yang Abadi. Biarlah kami agar selalu dapat membuka hati kami kepadaMu setiap saat.

Tuhan, berkatilah, bimbinglah dan lingdungilah kami agar semua pikiran, perkataan, dan perbuatan kami selalu sesuai dengan Cahaya dan Cinta Kasih Mu.

Tuhan, berkatilah kami agar kami dapat menjadi alatMu dalam membagikan Cahaya dan Cinta Kasih Mu kepada sesama kami tanpa pamrih.

Tuhan, terimalah kasih dan cinta kami.

(Niatkan untuk menyerahkan kasih dan cinta kepada Tuhan dengan segenap hati, jiwa dan pikiran)

Tuhan, biarlah seluruh bumi, alam semesta, dan semua keberadaan dipenuhi oleh Cahaya dan Cinta Kasih Mu dan semua yang terjadi selalu sesuai dengan hukum KasihMu.

Tuhan, berkatilah semua makhluk agar dapat membuka hati mereka untuk menerima berkat Mu dan menjadi lebih dekat kepada Mu.

Tuhan, jauhkanlah semua kegelapan dan usaha-usaha mereka agar keluar dari seluruh keberadaan.

Terima kasih Tuhan.

Om Santih....Santih....Santih.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar